-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat Flyer Promosi Pendidikan Anak di CorelDraw


Membuat Flyer Promosi Pendidikan Anak di CorelDraw


Membuat Flyer Promosi Pendidikan Anak di CorelDraw adalah judul artikel yang akan admin berikan kepada teman-teman pada kesempatan ini, membuat flyer promosi tentu sudah sering dilakukan khususnya bagi anda yang memiliki profesi sebagai pelaku usaha.

 

Flyer sendiri sudah menjadi media pemasaran untuk membuat iklan produk yang cukup diminati saat ini, dan banyak para pelaku usaha melakukan promosi dengan memposting di media sosial mereka terkait produk yang mereka tawarkan kepada konsumen.

 

Selain promosi produk, kebanyakan orang juga membuat flyer untuk mengiklankan suatu lembaga pendidikan seperti banyak dijumpai  di lingkungan sekitar kita, strategi iklan yang baik tentu akan memberikan peluang besar kepada orang lain untuk  tertarikdengan apa yang anda tawarkan.

 

Untuk lembaga pendidikan anak tentu sudah banyak dijumpai di Indonesia, di mulai dari tingkat PAUD, TK, hinggasekolah dasar sesuai dengan tingkat usia pada anak. Membuat lembaga pendidikan khusus anak memang bukan perkara mudah, karena dibutuhkan sebuah langkah promosi agar lembaga yang didirikan bisa dikenal dan diterima oleh masyarakat.

Pelajari Juga : Membuat Desain Sofa Dengan CorelDraw

Salah satu langkah agar lembaga pendidikan anak bisa dikenal ialah dengan membuat sebuah informasi dalam bentuk desain flyer dan kalian bagikan atau posting di media sosial, tentu hal ini lebih efektif dan bisa mendatangkan banyak peserta didik.

 

Membuat desain flyer ini sudah bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti, cara membuat flyer dengan photoshop, dan cara membuat flyer di hp. Hal ini tergantung dengan selera kalian yang mana dianggap mudah.

 

Pada artikel ini admin akan memberikan sebuah tutorial Membuat Flyer Promosi Pendidikan Anak di CorelDraw, tentu hal yang pertama anda lakukan adalah menyiapkan aplikasi coreldraw.

 

Berikut langkah-langkah pembuatanya.

 

1. Buka aplikasi coreldraw anda, pada artikel ini admin menggunakan coreldraw X7.

 

2. Buat persegi dengan menggunakan menu rectangle tool dan berikan warna putih.



3. Membuat object dengan menggunakan menu polygon tool, kemudian buat dengan 4 sudut dengan menggunakan gambar berikut.



4. Membuat  fillet pada setiap sudut pada object agar tidak runcing, dengan cara pilih window > Dockers > fillet/scallop/chamfer > pilih fillet > tentukan radius > apply.

 


Pelajari Juga : 
Membuat Desain ID Card Panitia Dengan Corel Draw

5. Setelah membuat fillet, berikan warna hijau dan letakkan pada posisi bagian bawah persegi.



6. Lakukan copy dan paste  hingga menjadi 3 object, kemudian beri warna  seta atur ukuranya, kemudian letakkan sesuai dengan gambar dibawah ini.



7. Buat lagi satu object dengan copy dan paste kemudian beri warna hijau, setelah itu pilih menu transparency > pilih uniform transparency, dan hasilnya seperti berikut.



8. Buat lagi satu object kemudian buat transparancy dengan mengikuti langkah ketujuh.



9. Atur posisi setiap gambar yang telah dibuat, kemudian powerclip ke dalam persegi.



10. Buat gambar baru dengan menggunakan menu freehand tool, setelah itu beri warna biru tua.



11. Buat gambar baru dengan menggunakan menu polygon tool dan ganti sudutnya menjadi enam sudut, setelah itu posisikan seperti gambar berikut, agar object yang ada dibawahnya posisinya sesuai dengan yang ada di atasnya,  edit dengan menggunakan menu shape tool dan sesuaikan ukurannya, jangan lupa untuk merubah outline object menjadi warna putih.



12. Copy dan paste object yang memiliki enam sudut, atur ukuranya, kemudian lakukan powerclip ke dalam persegi.



13. Siapkan gambar anak kecil anda dan masukkan kedalam persegi.   

 


14. masukkan teks, logo, website, kontak ke dalam persegi untuk posisinya anda bisa lihat gambar berikut.

 

 

Pelajari Juga : Membuat desain poster kesehatan corona di coreldraw

Demikian tutorial  Membuat Flyer Promosi Pendidikan Anak di CorelDraw yang dapat admin share kepada kalian, sebelumnya penulis telah membuat beberapa postingan terkait tutorial coreldraw, anda bisa kunjungi dan tentunya mempelajarinya, mohon maaf atas kekurangan dalam penulisan artikel ini, selamat mencoba.

 

Terima kasih,