-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat Flyer Online Kursus Desain di Coreldraw


Membuat Flyer Online Kursus Desain di Coreldraw
 Membuat Flyer Online Kursus Desain di Coreldraw

Membuat Flyer Online Kursus Desain di Coreldraw adalah topik artikel yang akan admin bagikan kepada teman-teman kali ini, membuat flyer online tentu sudah sering kita jumpai terutama anda yang sedang mulai menggeluti dunia desain grafis  pasti sangat termotivasi untuk membuat sebuah desain yang menarik apalagi sekarang ini sudah banyak tersedia software desain grafis.

 

Sebagai orang yang belum mengetahui, tentu akan bertanya apa itu desain grafis ? Pengertian desain grafis sendiri adalah proses penyampaian informasi menggunakan elemen visual, seperti gambar dan tulisan yang merupakan unsur desain grafis yang  dibuat untuk menciptakan persepsi dari suatu pesan yang ingin disampaikan.

 

Contoh desain grafis sendiri seperti brosur, pamflet, poster, dan flyer yang pada umumnya sering dijumpai disekitar kita dan pastinya dibuat secara digital atau konvensional.

 

Karena banyak yang mulai tertarik pada bidang ini, bahkan ada juga yang kuliah desain grafis di lembaga pendidikan tertentu sehingga membuka peluang untuk para pelaku usaha untuk membuat bisnis kursus terkait bidang ini, sebut saja di Indonesia ini banyak yang membuka tempat kursus seperti kursus desain grafis Surabaya, kursus desain grafis Jakarta, bahkan ada juga yang membuka kursus desain grafis online.

Pelajari Juga : Membuat Desain Sofa Dengan CorelDraw

Karena banyak kesibukan sehingga kebanyakan orang mencari lembaga yang menyediakan kursus desain grafis secara online, akan tetapi diperlukan sebuah media perantara agar tempat bimbingan belajar anda diketahui keberadaanya oleh orang lain, anda dapat membuat sebuah desain flyer dan promosikan di media sosial.

 

Maka dari itu melalui artikel ini admin akan memberikan sebuah tutorial bagaimana Membuat Flyer Online Kursus Desain di Coreldraw, tentu hal tersebut dapat meningkatkan kualitas promosi anda.

 

Berikut langkah- langkah pembuatanya.

 

1. Buka aplikasi corel draw teman-teman, untuk artikel ini admin menggunakan coreldraw versi X7.

 

2. Buat persegi dengan menggunakan menu rectangle tool serta berikan warna, penulis sendiri menggunakan warna kuning.


     

3. Buat lingkaran dengan menggunakan menu ellipse tool, dan buat juga persegi dengan menggunakan menu rectangle tool, atur besar objek menggunakan menu weld untuk menggabungkan lingkaran dengan persegi yang telah anda buat sesuai dengan gambar dibawah ini.


              

4. Beri warna putih terhadap object yang telah anda buat, setelah itu pilih menu drop shadow untuk memberikan efek bayangan pada object.

Pelajari Juga : Membuat Poster Kesehatan Corona di Coreldraw 

   

       

5. Tekan pada keyboard Shift + Page down untuk membuat gambar yang telah di beri gradasi berada di bawah persegi, setelah itu lakukan powerclip dan masukkan  kedalam persegi.



               

6. Buat lagi persegi dengan menggunakan menu rectangle tool, posisikan sesuai pada gambar di bawah ini, kemudian pilih menu shape tool untuk membuat ujung persegi menjadi elips dengan cara menarik ujungnya.



7. Membuat objek baru dengan menggunakan menu freehand tool, setelah itu klik object baru > pilih shape tool > pilih convert to curve > atur bentuk object.



             

8. Beri warna, disini admin menggunakan warna biru, setelah diberi warna lakukan copy dan paste hingga object menjadi dua, kemudian lakukan powerclip sebanyak dua kali dengan object yang sama, powerclip pertama lakukan pada persegi yang kecil dan powerclip yang kedua lakukan pada persegi awal, dan hasilnya sebagai berikut.



9. Buat lingkaran kemudian berikan warna kuning, setelah itu lakukan copy dan paste hingga menghasilkan dua lingkaran, selanjutnya sama dengan langkah kedelapan lakukan powerclip sebanyak dua kali dengan lingkaran yang sama, powerclip pertama lakukan pada persegi yang kecil dan powerclip yang kedua lakukan pada persegi awal, dan hasilnya sebagai berikut.

Pelajari Juga : Membuat poster laptop gaming terbaik  di corel draw


10. Memberikan efek bayangan dengan menu drop shadow, setelah itu lakukan powerclip ke dalam persegi, untuk menghilangkan garis hitam pada suatu object klik kanan pada mouse dan pilih tanda (X) pada aplikasi lembar kerja coreldraw yang berada pada bagian warna.

 


            

11. Siapkan gambar menarik anda dan masukkan kedalam persegi.

    

         

12. Masukkan teks dan logo kalian ke dalam desain dan jangan lupa untuk mencantumkan alamat website dan kontak lembaga anda.

 

Membuat Flyer Online Kursus Desain di Coreldraw


Pelajari Juga :  Cara Desain Banner Makanan Kekinian di Corel Draw                    

Demikian artikel tutorial  Membuat Flyer Online Kursus Desain di Coreldraw, sebelumnya admin telah memberikan dan memposting beberapa artikel tutorial coreldraw yang tentunya tidak kalah menarik, kalian bisa melihat dan  mempelajarinya, mohon maaf untuk kekurangan dalam penulisan artikel ini, sampai jumpa di postingan berikutnya dan selamat mencoba.

 

Terima kasih,