-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat Desain Spanduk Travel Media Sosial di Corel Draw


Desain Spanduk Travel


Desain Spanduk Travel Media Sosial di Corel Draw adalah topik dari artikel yang akan admin berikan kepada teman-teman sebagai referensi untuk belajar dan mengembangkan diri di ruang lingkup desain grafis, sebelumnya penulis telah memberikan beberapa tutorial corel draw yang anda dapat akses di blog ini.


Membuat iklan promosi produk saat ini sudah banyak dilakukan oleh para pelaku usaha atau digital marketer, berbagai cara yang dilakukan untuk mengiklankan barang dan jasa mereka agar dikenal oleh masyarakat, seperti membuat spanduk.


Membuat spanduk dengan ukuran tertentu dinilai lebih baik untuk sebagian orang karena ukuranya yang besar sehingga lebih mudah untuk dilihat oleh banyak orang, apalagi anda memasangnya di tempat keramaian, tentu hal tersebut dapat membuat produk anda lebih mudah dikenal oleh public.


Untuk era sekarang ini, membuat spanduk dengan cara cetak di jasa percetakan adalah langkah yang baik, akan tetapi untuk lebih menunjang iklan dari barang dan jasa anda, diperlukan juga sebuah desain spanduk untuk di posting di media sosial, karena sebagian besar orang menghabiskan keseharianya itu di layanan media sosial.


Berkaitan dengan kegiatan travel yang dinilai oleh banyak orang dapat memberikan relaksasi yang menyegarkan, sehingga banyak yang berlomba-lomba untuk melakukan perjalanan dan mendapatkan kesenangan.


Travel sendiri ialah sesuatu aktivitas komersial serta bersifat mengendalikan, dan sediakan pelayanan untuk seorang ataupun sekelompok orang buat melaksanakan ekspedisi dengan maksud utama buat berwisata.


Jasa travel di Indonesia sudah banyak yang beroperasi mulai dari travel luar negeri hingga travel dalam negeri, harga dan fasilitas yang ditawarkan pun berbeda-beda oleh biro perjalan ini, tentunya tergantung kenyamanan dan tempat tujuan yang ingin anda tuju.


Dengan banyaknya jasa travel yang menjamur di Indonesia bahkan di kota anda membuat persaingan pada sektor ini semakin meningkat, maka dari itu dibutuhkan strategi marketing agar usaha biro perjalanan anda tetap eksis dan sukai oleh orang lain.


Salah satu cara adalah memanfaatkan media sosial sebagai tempat untuk melakukan promosi, pada artikel admin akan memberikan informasi mengenai Membuat Desain Spanduk Travel Media Sosial di Corel Draw.


Berikut langkah-langkah dalam membuatnya:

1. Pastikan dalam komputer atau laptop teman-teman sudah terinstal aplikasi corel draw, anda bebas menggunakan versi apa saja karena pada dasarnya fungsinya sama saja.


2. Setelah kamu menginstal aplikasi corel draw, buka aplikasi tersebut untuk tutorial pada artikel ini admin menggunakan versi X7.


3. Buat persegi dengan menggunakan menu rectangle tools, kemudian beri warna disini admin menggunakan warna ungu, teman-teman bebas menggunakan warna apa saja sesuai dengan warna kesukaan anda.




4. Setelah membuat persegi dan memberikan warna, selanjutnya adalah kamu menyiapkan gambar pemandangan object wisata dan gambar object ink splatter anda bisa menggunakan google dan menuliskan di kolom pencarian ink splatter, pilih gambar yang teman-teman sukai dan berformat gambar PNG.



5. Perbesar ukuran ink splatter, kemudian arahkan diatas gambar persegi yang telah anda buat, untuk ukuran dan letak ink splatter di sesuaikan saja seperti pada gambar dibawah ini.

Pelajari Juga: Membuat Flyer Design Jam Tangan di Corel draw




6. Arahkan gambar pemandangan object wisata diatas gambar ink splatter, sesuaikan gambar object yang akan kita ambil karena selanjutnya akan dimasukkan dengan menggunakan powerclip.




7. Melakukan proses power clip untuk gambar pemandangan dan memasukkan kedalam object ink splatter, dengan cara klik object pemandangan >pilih menu object >power clip >place inside frame >arahkan ke gambar ink splatter, maka hasilnya akan seperti di bawah ini.




8. Dengan langkah yang sama seperti pada langkah ketujuh yaitu melakukan power clip, selanjutnya melakukan power clip untuk ink splatter dan memasukkan ke dalam persegi yang telah teman buat dengan cara klik object ink splatter >pilih menu object >power clip >place inside frame >arahkan ke gambar persegi,maka hasilnya akan seperti di bawah ini.




9. Siapkan lagi gambar ink splatter teman-teman kemudian atur ukuranya, dan tempatkan di sebelah kiri persegi, jangan lupa memasukkannya ke dalam persegi dengan cara power clip seperti pada langkah sebelumnya, dan hasilnya seperti pada gambar di bawah ini.




10. Masukkan teks serta logo teman-teman kedalam persegi atur dan sesuaikan tata letaknya dengan persegi,anda bisa melihat gambar di bawah ini.




Demikian artikel yang admin buat mengenai Desain Spanduk Travel Media Sosial di Corel Draw, kamu bisa praktekkan di rumah atau dimana saja serta anda juga bisa melihat artikel tutorial sebelumnya untuk dijadikan referensi dalam membuat desain, dan tidak lupa admin ingin mengucapkan permohonan maaf untuk kekurangan yang ada pada artikel ini, selamat mencoba.


Terima kasih,