-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Banner Iklan Travel Dengan CorelDraw

 

Cara Membuat Banner Iklan


Cara Membuat Banner Iklan Travel dengan Coreldraw adalah topik dari artikel yang akan admin bagikan kepada teman-teman, sebelumnya penulis juga sudah membuat beberapa artikel yang ada di blog ini mengenai tutorial coreldraw, anda dapat berkunjung dan mempelajari postingan tersebut.


Banner merupakan bentuk sederhana dari sebuah spanduk. Jika spanduk biasanya berukuran besar dan di pasang di tepi jalan sehingga banyak orang yang melihat, lain halnya dengan banner yang memuat data ataupun iklan tentang barang dan jasa yang ingin dijual seorang.


Untuk zaman sekarang ini dimana perkembangan teknologi yang semakin maju, pemasaran produk dapat dilakukan melalui media online, dan kebanyakan pelaku usaha melakukan promosi dalam bentuk banner iklan dan diposting melalui website atau media sosial.


Boleh jadi buat sebagian pelaku usaha beranggapan jika promosi produk lewat banner iklan web merupakan suatu langkah yang dapat dengan cepat mendatangkan konsumen serta bisa membuat barang dagangan jadi laris.


Jika anda telah memutuskan untuk memasarkan produk atau jasa secara online, maka kamu dapat menggunakan jasa pemasangan google display advertising buat menunjukkan iklan visual produk Kau dengan jangkauan yang lebih luas. Tetapi, memasang google display advertising tidak dapat sembarangan sebab membutuhkan banner iklan sebagai kelengkapan utamanya.

Pelajari juga : Membuat Desain Spanduk Travel Media Sosial di Corel Draw

Akan tetapi masih banyak pengiklan belum mengetahui metode membuat banner ads yang bagus dan baik supaya iklan terlihat lebih efisien jika telah berada dalam suatu website. Efisien atau tidaknya ads yang Kamu pasang memakai google display advertising mempengaruhi hasil dari kampanye iklan tersebut.


Dalam membuat banner iklan juga tidak selalu harus memiliki skill yang tinggi, karena dengan desain minimalis anda juga bisa membuat desain banner iklan yang profesional dan menarik hati calon customer anda. Untuk membuat banner ads ini tentunya membutuhkan tools berupa aplikasi desain, dan untuk saat ini tools ini sudah beraneka ragam jenisnya dan tentunya kembali lagi kepada teman-teman tools mana yang lebih nyaman dan mudah untuk digunakan.


Melalui artikel ini admin akan berbagi tips dari salah satu tools desain dan melalui aplikasi ini penulis akan berbagi Cara Membuat Banner Iklan travel Dengan CorelDraw.

Pelajari juga : Membuat Desain Poster Travelling Media Sosial di Corel Draw

Berikut langkah-langkahnya:


1. Buka aplikasi coreldraw kamu sesuai apa yang terinstal di pc atau di laptop yang anda gunakan, untuk admin sendiri menggunakan coreldraw versi X7.


2. Membuat persegi dengan menu rectangle tools dan memberikan warna sesuai warna keinginan teman, akan tetapi admin menggunakan warna ungu.



3. Persegi yang telah diberi warna selanjutnya dilakukan proses gradasi dengan menggunakan menu interactive fill tools, gradasi ini dilakukan untuk memberi beberapa warna pada suatu objek, caranya klik menu interactive fill tools > arahkan panahnya ke persegi > setting pewarnaan.



4. Setelah membuat gradasi dengan dua warna, selanjutnya membuat gradasi dengan menggunakan tiga warna dengan menambahkan satu warna lagi di bagian tengahnya untuk prosesnya klik di bagian tengah panah dan ketika muncul kotak berikan warna seperti pada langkah ketiga.



5. Buat object dengan menggunakan menu freehand tools, untuk object gambarnya sesuaikan dengan gambar di bawah ini.




6. Mengubah bentuk object dengan menggunakan menu shape tools, caranya klik object > pilih shape tools > convert to curve > atur bentuk object, hasilnya akan seperti gambar berikut.




7. Beri warna putih pada object, selanjutnya membuat persegi dan memberinya warna putih, klik object dan persegi kemudian masukkan ke dalam persegi dengan powerclip.




8. Langkah berikutnya adalah buat persegi > pilih shape tools > geser kebawah salah satu sudut persegi, maka hasilnya seperti pada gambar berikut.




9. Object yang anda buat seperti pada langkah kedelapan copy dan paste hingga menjadi tiga, dan jangan lupa untuk menyiapkan tiga gambar untuk di powerclip kedalam ketiga object. 

Pelajari juga : Membuat Flyer Design Jam Tangan di Corel draw




10. Arahkan ke tiga gambar tersebut ke persegi, kemudian beri outline warna putih dengan tebal 4.0 pt, dan siapkan ink splatter seperti pada gambar berikut.




11. Masukkan ink splatter ke dalam gambar dan atur tingkat transparan warnanya dengan cara pilih transparency tools > pilih uniform transparency > atur transparency warnanya.




12. Setelah membuat transparancy, kemudian buat menjadi tiga object ink splatter dengan copy dan paste, setelah itu rubah warna putih dan berikan teks seperti pada gambar berikut.




13. Tambahkan teks dan logo teman-teman pada persegi, serta jangan lupa tambahkan gambar orang yang travelling agar banner iklan ini terlihat lebih menarik, untuk posisi penempatan teks teman-teman bisa ikuti gambar berikut.


Pelajari juga : Membuat Poster Fashion Media Sosial di Corel Draw

Demikian tutorial yang admin dapat sampaikan mengenai Cara Membuat Banner Iklan travel Dengan CorelDraw, anda dapat mempelajari dan mencobanya dimana saja, mohon maaf untuk segala kekurangan dalam penulisan artikel ini.


Terima kasih,