-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Desain Banner Makanan Kekinian di Corel Draw


Cara Desain Banner Makanan Kekinian di Corel Draw


Cara Desain Banner Makanan Kekinian di Corel Draw adalah judul artikel yang akan admin bagikan kepada anda, terkait banner makanan ringan sudah banyak dijumpai di masyarakat dan sebelumnya admin sudah memberikan beberapa artikel terkait tutorial corel draw di blog ini,anda bisa melihat dan mempelajarinya artikel tutorial tersebut.


Berbicara mengenai jenis makanan tentu hal tersebut tidak ada habisnya, perkembangan kuliner di negeri ini pun semakin beragam, dari makanan tradisional yang masih tetap digemari oleh sebagian kalangan, hingga munculnya beberapa makanan serta minuman baru yang tentunya menjadi trending di kalangan masyarakat.


Untuk saat ini sudah banyak orang yang memulai bisnis makanan ringan kekinian dan hal tersebut telah menjamur di daerah terpencil hingga kota-kota besar.Tentu hal tersebut bukan hal yang mengherangkan karena keuntungan yang diperoleh juga cukup besar.


Khusus di kota-kota besar makanan ringan kekinian ini sangat digemari oleh anak muda baik perempuan maupun laki-laki yang gemar makan cemilan dikala berkumpul ataupun saat sendirian. Makanan seperti ini juga dapat menemani anda saat berkumpul dengan teman atau disaat lagi santai dirumah.

Pelajari Juga: Cara Membuat Banner Iklan Travel Dengan CorelDraw

Makanan kekinian ini dapat dijadikan usaha bagi para pemuda bahkan orang tua. Tentu hal tersebut menjadi daya tarik sendiri, karena untuk memulai usaha ini tidak memerlukan modal yang begitu banyak Dan memiliki keuntungan yang besar. Ditambah lagi peminat makanan ringan kekinian ini tidak pernah sepi khususnya di malam hari.


Untuk membuat usaha anda lebih mudah dikenali tentunya dibutuhkan strategi promosi produk yang baik, dengan ini kalian bisa gunakan banner sebagai media promosi usaha anda, akan tetapi bermodalkan banner tentu saja tidak cukup untuk menarik pembeli.


Teman-teman butuhkan sebuah desain sederhana tapi terlihat elegan di mata orang dan hal tersebut menjadi nilai tambah untuk usaha anda dan memudahkan usaha kuliner anda bisa ramai pembeli, melalui artikel ini admin akan memberikan sebuah tutorial Cara Desain Banner Makanan Kekinian di Corel Draw.

Pelajari Juga: Membuat Desain Spanduk Travel Media Sosial di Corel Draw

Berikut langkah-langkah pembuatanya:


1. Buka aplikasi coreldraw teman-teman, pada aplikasi ini anda bebas menggunakan versi apapun, akan tetapi disini admin menggunakan versi X7.


2. Buat persegi dengan menggunakan menu rectangle tools, kemudian beri warna sesuai dengan keinginan anda, pada artikel ini admin menggunakan warna kuning seperti pada gambar di bawah ini.




3. Siapkan object ink splash, setelah itu atur posisinya serta ukuranya seperti dan jangan lupa untuk memberikan warna pada object ink splash tersebut.




4. Lakukan proses powerclip dengan cara memasukkan object ink splash kedalam persegi dengan cara klik object gambar >pilih object pada menu >PowerClip >Place Inside Frame >arahkan ke persegi, maka hasilnya seperti di bawah ini.




5. Siapkan object menu makanan kekinian teman-teman seperti gambar berikut,anda bebas menggunakan object sesuai pilihan anda, kemudian atur ukuranya dan letakkan diatas persegi sebelah kanan.




6. Buat lingkaran dengan menggunakan menu ellipse tools dan beri warna putih, setelah itu tekan F12 pada keyboard jika anda menggunakan coreldraw x7, setting tebal garis dan jenisnya sesuai petunjuk.




7. Letakkan lingkaran diatas object makanan, setelah itu tekan CTRL + Page Down pada keyboard sehingga lingkaran tersebut berada di bawah object.



8. Buat lagi lingkaran dengan menggunakan ellipse tools, kemudian lakukan seperti pada langkah 6 dan 7, atau anda bisa melakukan copy dan paste untuk gambar lingkaran sebelumnya dan meletakkan di atas object makanan.



9. Siapkan ink splash anda kemudian masukkan kedalam persegi, dan jangan lupa untuk memberi warna, admin sendiri menggunakan warna putih.



10. Buatlah tulisan teks sesuai dengan keinginan teman-teman pada ink splash seperti pada gambar berikut, kemudian teman bisa juga lihat jenis font yang admin gunakan.




11. Buat object dengan menggunakan menu freehand tool, dan sesuaikan ukurannya serta letakkan pada sisi-sisi teks yang telah dibuat, jangan lupa untuk memberi warna pada object yang telah anda buat.




12. Memasukkan logo dan kontak usaha teman-teman, agar lebih memudahkan calon pembeli menghubungi anda.

Pelajari Juga: Membuat Flyer Design Jam Tangan di Corel draw

Demikian tutorial cara desain banner makanan kekinian dengan corel draw yang penulis dapat berikan kepada teman-teman semua, anda dapat dipraktekkan dimana saja dan tentunya anda juga bisa mempelajari tutorial desain di postingan admin sebelumnya, mohon maaf untuk segala kekurangan pada artikel ini.


Terima kasih,