-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat Desain Sofa Dengan CorelDraw


Membuat Desain Sofa Dengan CorelDraw


Membuat Desain Sofa Dengan CorelDraw adalah judul artikel yang akan admin share kepada kamu, desain sofa ruang tamu ini tentu sudah banyak anda temukan khususnya ketika berbelanja di mall anda akan banyak mendapati brosur promosi mengenai sofa yang ditawarkan oleh para pelapak, yang akan menjadi fokus pada artikel ini yaitu bagaimana membuat selebaran iklan tersebut.


Sofa merupakan furniture yang sangat berguna khususnya di ruang tamu, karena terlihat aneh jika dalam sebuah ruang tamu hanya memiliki meja dan tidak memiliki kursi, kecuali kamu membuat ruang tamu yang memang hanya menyediakan meja tanpa kursi seperti yang banyak dibuat di warung lesehan.

Pelajari Juga : Membuat Flyer Design Jam Tangan di Corel draw

Memutuskan pilihan dalam menggunakan furniture rumah memanglah tidak gampang sebab kalian harus menyesuaikan antara gaya desain dari furniture yang hendak digunakan. Begitu besar peranan sofa dalam komposisi furniture ruang tamu, sehingga anda wajib memakai serta memilih desain yang tepat agar kursi ruang tamu kita nampak indah, apik, serta selaras dengan riasan yang telah terdapat pada ruang tamu.


Dengan melihat ulasan di atas tentu membuat para pelaku usaha sofa berlomba-lomba dalam membuat desain yang menarik dan sesuai dengan selera banyak orang dan bersifat kekinian. Akan tetapi seberapa bagus anda mendesain dan membuat kursi tersebut juga tidak ada gunanya jika tidak di promosikan dalam bentuk pamflet atau sejenisnya yang memuat iklan produk, anda juga bisa membuat promosi dengan bentuk lebih besar seperti membuat spanduk.


Untuk itu admin akan memberikan informasi kepada teman-teman tentang membuat desain sofa dengan coreldraw, sebelumnya telah di posting beberapa artikel mengenai tutorial coreldraw kamu bisa melihat postingan tersebut dan mempelajarinya, agar kemampuan desain teman-teman semakin meningkat.

Pelajari Juga : Membuat poster laptop gaming terbaik  di corel draw

Berikut langkah-langkah pembuatan desain soda dengan coreldraw.


1. Buka aplikasi coreldraw teman-teman untuk artikel ini admin menggunakan coreldraw versi X7.


2. Setelah membuka aplikasi tersebut, buat persegi dengan menggunakan menu rectangle tools, dan berikan warna biru tua, untuk pemilihan warna anda bebas menggunakan warna apa saja sesuaikan dengan kesukaan kalian.



3. Buat gradasi dengan menggunakan menu interactive fill tool, setelah itu arahkan panahnya ke persegi.



4. Pada menu bagian atas pilih Elleptical fountain fill, agar gradasinya memiliki bentuk melingkar, kemudian atur ukuran gradasi yang diinginkan dengan menarik panahnya kebawah dan kesamping.



5. Buat lagi persegi dengan menu rectangle tool, kemudian beri warna biru tua, setelah itu pilih menu interactive fill tool untuk membuat gradasi, atur kesesuain warnanya melalui panah pada persegi.



6. Setelah melakukan gradasi pada persegi yang kedua, selanjutnya klik bagian tengahnya dan Tarik kebawah pada bagian ujung persegi tersebut.



7. Setelah menarik kebawah pada sisi bagian kanan, Tarik keatas untuk sisi bagian kiri hingga hasilnya seperti pada gambar dibawah ini, jangan lupa untuk melakukan powerclip dengan memasukkan kedalam persegi.

Pelajari Juga : Cara Membuat Banner Iklan Travel Dengan CorelDraw


8. Buat beberapa lingkaran kecil seperti pada gambar dibawah ini, kemudian masukkan kedalam persegi, object lingkaran yang telah dibuat lakukan copy dan paste.




9. Pilih menu transparancy dengan tujuan untuk melakukan transparancy ke bagian atas lingkaran, kemudian copy dan paste setelah itu letakkan di bagian atas, pilih mirror vertically untuk membalikkan object.



10. Siapkan gambar sofa teman-teman, masukkan kedalam persegi, setelah itu buat ellipse dan beri warna hitam simpan tepat dibawah kursi.



11. Klik gambar ellipse warna hitam yang berada didepan kursi > pilih bitmaps > convert to bitmaps > RGB color (24 bit).



12. Klik kembali gambar ellipse warna hitam > pilih bitmaps > blur > gaussian blur > atur tingkat blurnya.



13. Buat lagi persegi, kemudian beri warna putih, ikuti langkah ke enam yaitu klik bagian tengah persegi kemudian tarik bagian sisinya.



14. Copy dan paste persegi yang baru dibuat, berikan warna, dan untuk bagian ujungnya buat segitiga dan beri warna abu-abu seperti gambar berikut.



15. Tambahkan beberapa object serta masukkan teks, kontak , dan website kedalam persegi agar desain yang anda buat terlihat lebih menarik.



Pelajari Juga : 
Membuat Desain Poster Travelling Media Sosial di Corel Draw

Demikian tutorial yang admin berikan kepada teman-teman mengenai Membuat desain sofa dengan CorelDraw, anda bisa mencobanya dimana saja dan di blog ini penulis juga sudah membuat beberapa postingan mengenai tutorial coreldraw anda bisa melihat dan mempelajarinnya, terkait artikel ini mohon maaf untuk kekurangan sampai jumpa di postingan berikutnya.


Terima kasih,