-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat Poster Kesehatan Corona di Coreldraw


Membuat Poster Kesehatan Corona di Coreldraw
 Membuat Poster Kesehatan Corona di Coreldraw

Membuat Poster Kesehatan Corona di Coreldraw, Poster kesehatan adalah topik artikel yang admin akan bagikan kepada teman-teman pada kesempatan ini, mengenai poster ini tentu sering kalian jumpai terutama di masa pandemi ini,untuk itu admin akan memberikan tutorialnya bagaimana cara membuatnya di aplikasi desain grafis.

 

Poster kesehatan adalah poster yang mempunyai tujuan untuk memberikan informasi kepada warga seputar kesehatan seperti pentingnya melindungi pola hidup sehat, pentingnya berolahraga untuk badan kita, dampak rokok serta menggunakan narkoba untuk badan kita, pencegahan corona dan lain-lain yang berkaitan dengan kesehatan tubuh kita.

 

Memanfaatkan poster sebagai media informasi juga terbilang efektif dan efisien untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan, tidak jarang kita jumpai bahkan ada warga yang berhenti merokok dan narkoba karena apa yang mereka lihat di poster.

 

Untuk kondisi tertentu beberapa lembaga kesehatan juga menggunakan desain poster sebagai media untuk menyampaikan informasi, karena mereka beranggapan dengan menggunakan media ini lebih memiliki manfaat yang positif serta memiliki nilai fungsi yang lebih tepat. Tidak jarang dijumpai banyak lembaga kesehatan yang menempelkan poster kesehatan gigi, dan poster hidup sehat di tempat mereka.

Pelajari Juga: Membuat Desain Poster Travelling Media Sosial di Corel Draw

Khusus di tahun 2020 ini, di setiap rumah sakit bahkan lembaga kesehatan seringkali memberikan himbauan mengenai covid 19 atau sering disebut coronavirus, beberapa langkah yang mereka lakukan agar pesan hidup sehat agar terhindar dari penyakit ini, salah satu metode yang mereka lakukan adalah membuat desain poster, desain ini mereka tempelkan di tembok dan ada juga yang disebar melalui media sosial.

 

Untuk itu admin akan memberikan tutorial bagaimana membuat poster kesehatan untuk postingan media sosial.

 

Berikut langkah-langkah pembuatanya.

 

1. Buka aplikasi coreldraw teman-teman,anda bebas menggunakan versi apa saja, akan tetapi pada artikel ini admin menggunakan versi X7.

 

2. Setelah aplikasi anda telah terbuka, buat persegi dengan menggunakan rectangle tools dan beri warna putih, kemudian pilih menu freehand tools dan buat object seperti gambar berikut.

 


3. Pilih menu shape tools >klik object >pilih convert to curve >atur bentuk object, pada langkah ini kita akan merubah bentuk object yang di bawah.



4. Merubah bentuk object bagian atas dengan menggunakan langkah ketiga, setelah itu buat object baru dengan menggunakan menu freehand tool.



5. Merubah bentuk untuk subject yang baru dibuat dengan menggunakan metode pada langkah ke tiga, dan hasilnya seperti gambar berikut.

Pelajari Juga: Membuat Desain Sofa Dengan CorelDraw


6. Berikan pada subject gambar bagian bawah dengan menggunkan warna biru tua,kemudian pilih menu interactive fill tools untuk membuat gradasi, gunakan perpaduan warna biru muda dan biru tua untuk gradasi.


7. Setelah subject gambar pada bagian bawah digradasi,selanjutnya object yang ditengah diberi warna, kemudian buat gradasi juga dengan perpaduan warna biru muda dan biru tua, prosesnya sama dengan langkah ke enam.



8. Langkah terakhir untuk proses gradasi ini adalah subject pada bagian atas diberi warna,dan buat gradasi seperti pada langkah-langkah sebelumnya, gunakan perpaduan warna biru tua dengan warna yang lebih tua atau gelap dari warna sebelumnya, setelah itu klik semua object dan lakukan powerclip masukkan semua gambar kedalam persegi.



9. Buat dua lingkaran dengan menggunakan menu ellipse tool, kemudian beri warna putih dan hitam, seperti gambar berikut.



10. Siapkan gambar anda kemudian powerclip kedalam lingkaran yang berwarna hitam.

Pelajari Juga: Membuat Flyer Design Jam Tangan di Corel draw


11. Buat lagi dua lingkaran dengan menggunakan ellipse tool, posisikan diatas lingkaran pertama seperti pada gambar, setelah itu powerclip gambar yang anda telah siapkan seperti langkah kesepuluh.



12. Sama dengan langkah sebelumnya yaitu buat dua lingkaran, dan siapkan gambar anda, setelah itu powerclip gambar tersebut kedalam lingkaran.



13. siapkan gambar tenaga medis, anda bebas menggunkan gambar apa saja kemudian masukkan kedalam persegi.



14. masukkan teks, kontak,dan website anda kedalam poster yang dibuat tambahkan gambar coronavirus agar desain kalian tampak menarik seperti pada gambar berikut.

Pelajari Juga: Cara Membuat Banner Iklan Travel Dengan CorelDraw

Demikian tutorial yang admin dapat berikan kepada anda mengenai Membuat Poster Kesehatan Corona di Coreldraw, sebelumnya penulis sudah membuat beberapa postingan terkait tutorial coreldraw anda bisa melihat dan mempelajarinya, mohon maaf untuk kekurangan artikel ini, sekian dan sampai jumpa di postingan selanjutnya.


Terima kasih,