-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat Brosur Burger Promosi dengan Corel Draw



Brosur burger, desain brosur makanan cepat saji


Hello kawan-kawan kembali lagi admin akan memberikan beberapa informasi mengenai tutorial Membuat Brosur Burger Promosi dengan Corel Draw. sebelumnya admin telah menyampaikan tips dalam membuat poster dengan menggunakan corel draw, teman-teman dapat lihat di blog ini.


Sebelum masuk ke materi tutorial perlu saudara ketahui sebenarnya brosur itu apa ? dan burger itu seperti apa, berikut penjelasanya.


Brosur adalah alat yang menyediakan informasi, yang biasanya didalamnya berisi iklan terkait sesuatu yang ditawarkan oleh para pembuat brosur. Selembaran ini umumnya dapat dijumpai dalam bentuk kertas. 


Agar banyak orang yang tertarik melihat brosur yang teman sebar, diperlukan sebuah desain yang menarik dan sederhana, karena dengan desain yang menarik dapat membuat orang untuk berfikir bahwa produk atau jasa yang anda tawarkan memang layak untuk dibeli.

Pelajari Juga :
Berkaitan dengan promosi yang teman lakukan mengenai barang yang ingin diiklankan dalam sebuah selembaran kertas, tentunya hal pertama yang harus dilakukan selain desain adalah menguasai produk anda. Karena teman-teman tidak tahu sekarang ini banyak konsumen yang memiliki rasa ingin tahu yang besar.


Sebagai contoh teman-teman ingin memasarkan produk berupa makanan siap saji tentu kawan harus mengetahui makanan siap saji itu apa, dan apa saja yang tergolong makanan siap saji itu. Salah satu makanan siap saji yang akan admin bahas yaitu burger, burger ini berupa roti yang bentuknya bundar dan bagian tengahnya diiris dan dibelah dua serta diberikan daging,sayur-sayuran, dan sambal di dalamnya.


Beberapa varian dari burger ini diberikan keju, sosis didalamnya agar terlihat lebih gurih dan enak untuk dimakan, tergantung kondisi daerah masing-masing. contohnya di Jepang, dan Taiwan ada beberapa jenis burger yang unik seperti rice burger, mereka mengganti bahan dasar roti menjadi nasi.


Selain dipasarkan dengan kondisi makanan siap saji, burger ini juga banyak dijual dalam bentuk makanan setengah jadi, seperti yang sering kali kita jumpai di supermarket.


Di Indonesia sendiri banyak orang dari kalangan anak-anak hingga orang tua menyukai menu makanan ini, jadi tidak heran hampir disepanjang jalan kota-kota besar di Indonesia terdapat outlet penjualan burger. Baik itu dalam bentuk outlet yang besar maupun yang kecil.


Beberapa outlet di Indonesia yang umunya kita jumpai seperti Mc Donald, kfc, burger king. Kedai tersebut dalam sehari mungkin memiliki pengunjung yang ratusan hingga ribuan yang tersebar di seluruh negeri ini. Hal tersebut bisa terjadi karena mereka aktif dalam membuat promosi produk mereka.


Maka dari itu metode promosi ini sangat penting teman-teman , dan suatu hal yang membuat itu menarik adalah bagaimana anda menyusun suatu kata dan gambar kedalam selembar kertas yang anda kemas dengan desain grafis yang sangat menarik hati para pembeli.


Olehnya itu admin akan menjelaskan bagaimana Membuat Brosur Burger Promosi dengan Corel Draw, agar usaha jualan burger teman-teman bisa dipasarkan di masyarakat, dan tentunya bisa laris karena desain promosi anda juga menarik bagi yang melihat brosur saudara.


Berikut langka-langkahnya:


1. Buka aplikasi corel draw, disini admin menggunakan sofwere desain grafis ini, anda bisa menggunakan beberapa aplikasi lain yang mungkin lebih nyaman dan mudah anda gunakan. Corel draw ini teman-teman bisa gunakan versi apa saja karena pada dasarnya fungs tools di setiap versi itu sama saja.


2. Setelah membukanya, selanjutnya buat kotak persegi dengan menggunakan menu rectangle tools. Sesuaikan dengan ukuran teman-teman inginkan.




3. Buat lagi persegi dengan menu rectangle tools, kemudian tumpukkan diatas persegi yang pertama teman buat seperti pada gambar berikut, untuk ukuran disesuaikan saja.




4. Klik persegi yang berukuran kecil yang telah teman buat, kemudian klik lagi dibagian tengahnya, setelah itu putar seperti gambar di bawah ini, dengan cara tahan dan gerakkkan di bagian ujungnya.




5. Setelah mengatur persegi kecil yang kedua anda buat, langkah berikutnya melakukan copy dan paste, sehingga persegi kecil teman ada dua, kemudian atur posisinya seperti berikut ini.




6. Berikan warna setiap persegi dengan warna kesukaan kalian, admin disini menggunakan perpaduan warna ungu dan kuning antara persegi yang besar dan kecil.




7. Buat dua garis menggunakan menu Bezier tools, fungsi dari menu ini adalah untuk membuat object garis pada lembar kerja, dua garis ini dibuat pada persegi kecil bagian atas dan bagian bawah seperti gambar dibawah ini, setelah itu tema-teman memberikan warna dengan menggunakan menu smart fill tools, untuk pemberian warna kali ini admin menggunakan warna putih.




8. Menghapus dua buah garis yang dibuat dengan menggunakan Bezier tools, cara menghapusnya adalah dengan mengklik dua garis tersebut kemudian tekan delete pada kayboard.





9. Klik semua persegi yang berwarna kuning, setelah itu powerclip ke persegi yang besar, maka hasilnya akan seperti berikut.




10.Siapkan gambar anda, untuk artikel ini admin menggunakan gambar burger, teman-teman bebas menggunakan gambar apa saja.




11.Gambar yang telah saudara siapkan atur ukuranya dan masukkan ke gambar persegi, jangan lupa untuk mengatur jaraknya agar enak dilihat, setelah itu berikan text atau gambar sesuai keinginan teman-teman untuk tata letaknya bisa dilihat gambar berikut.




Sekian tutorial yang admin sampaikan mengenai Membuat Brosur Burger Promosi dengan Corel Draw, kawan-kawan bisa mencobanya di rumah atau dimana saja, tentunya anda harus mempunyai media seperti laptop dan komputer.

Pelajari Juga :


Tutorial ini tentu masih mempunyai banyak kekurangan, maka dari itu admin ingin menguncapkan mohon maaf atas segala kekurangan, sampai jumpa di postingan tutorial corel draw selanjutnya.


Terimah kasih,