-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pembuatan Flyer Sale Sosmed di Coreldraw



Pembuatan Flyer Sale Sosmed di Coreldraw


Pembuatan flyer sale sosmed di coreldraw adalah judul artikel yang akan admin share kepada kalian pada kesempatan ini, mengenai pembuatan flyer sale admin juga telah membuat tutorial mengenai Membuat Desain Banner Diskon di Coreldraw tentu anda bisa jadikan referensi dalam membuat sebuah desain.



Kalian juga bisa melihat artikel yang telah admin share yang berjudul 8 Langkah Bagaimana Membuat Desain Flyer Keren yang bisa anda gunakan sebagai acuan dalam pembuatan flyer di coreldraw atau di beberapa aplikasi desain grafis yang kalian punya.



Terkait dengan flyer, sekarang ini mungkin sudah banyak orang yang membuat untuk postingan di sosmed atau memasukkan iklan mereka ke dalam website milik mereka atau orang lain, dan tentu hal ini dianggap lebih efisien karena mengingat pengguna sosial media tiap hari semakin meningkat.



Pembuatan flyer sale ini biasanya banyak dibuat oleh pelaku usaha dalam waktu tertentu khususnya menjelang tahun baru atau perayaan hari besar seperti lebaran, para pelaku usaha membuat promosi mengenai iklan produk agar dapat mengundang masyarakat untuk membeli produk mereka.



Dengan flyers design yang baik tentu dapat menarik perhatian masyarakat yang melihatnya, maka dari itu kalian harus membuat desain produk anda dengan baik untuk flyer size itu tergantung dengan keinginan anda bagaimana ukuran flyer yang anda ingin gunakan dalam postingan sosial media.



Melalui postingan dengan sosial media biasanya desain anda dapat juga digunakan sebagai flyer design templates untuk referensi dalam membuat desain berikutnya, dan orang lain juga akan menjadikan desain anda sebagai flyer design ideas karena membuat mereka terinspirasi.

Pelajari Juga :


Untuk itu admin akan berbagi sebuah tutorial buat kalian mengenai Pembuatan flyer sale sosmed di coreldraw anda bisa gunakan sebagai media untuk membuat flyer untuk promosi produk kalian di sosial media atau di website.

Berikut langkah-langkah pembuatanya:

Tahap pertama


Buka aplikasi coreldraw yang telah terinstal di laptop atau PC kalian dan untuk artikel ini admin menggunakan coreldraw x7.

Tahap kedua


Buat persegi dengan menggunakan menu rectangle tools dan beri warna cokelat terang.

Tahap ketiga


Buat object seperti pada gambar dengan menggunakan menu freehand tools, kemudian beri warna dan copy dan simpan sesuai pada gambar berikut.

Pelajari Juga :

Tahap keempat

Object yang telah anda buat copy dan paste hingga membentuk suatu lingkaran, kemudian buat transparancy pada bagian ujungnya dengan menu transparancy.


Tahap kelima

Buat object dengan menggunakan menu freehand tools, dan untuk membuat membuat objectnya melengkung gunakan menu shape tools, kemudian beri warna dengan gradasi perpaduan ungu tua dan muda.


Tahap keenam

Buat bayangan dengan menggunakan menu droop shadow, kemudian copy dan paste kebawah setelah itu lakukan powerclip kedalam persegi.


Tahap Ketujuh


Buat object dengan menggunakan menu freehand tools, kemudian simpan di bagian tengah persegi, copy dan paste serta atur bentuknya sesuai pada gambar dan jangan lupa untuk memberi perpaduan warna gradasi ungu tua dan muda.



Tahap Kedelapan


Tambahkan object baru untuk gambar yang telah anda buat dengan menu freehand tools seperti pada gambar, kemudian beri warna ungu tua.


Tahap kesembilan


Copy dan paste object yang telah anda buat pada tahap ketujuh, kemudian atur ukuranya dan beri warna putih, setelah itu beri bayangan dengan menggunakan menu droop shadow.



Tahap kesepuluh


Tambahkan tulisan dan beberapa object agar desain anda terlihat lebih menarik dan enak untuk dilihat seperti pada gambar berikut



Pembuatan Flyer


Pelajari Juga :

Demikian tutorial yang admin share kepada kalian mengenai Pembuatan flyer sale sosmed di coreldraw, untuk menambah pengetahuan anda tentang desain grafis khususnya coreldraw, kalian bisa melihat beberapa postingan pada blog ini, sekian dari admin mohon maaf untuk kekurangan, selamat mencoba.