-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat Desain Banner Cover Facebook di Coreldraw


Membuat Desain Banner Cover Facebook di Coreldraw


Membuat Desain Banner Cover Facebook di Coreldraw adalah judul artikel yang akan admin share kepada kalian, Desain Banner Cover ini tutorialnya akan dibuat di aplikasi coreldraw, jadi pastikan laptop atau pc teman-teman sudah terinstal aplikasi ini.



Sebelumnya untuk menambah wawasan, di blog ini admin telah membuat sebuah postingan artikel yang berjudul Membuat Desain Banner Diskon di Coreldraw, tentu dengan melihat serta mempelajari pola desainya dapat memberikan inspirasi bagi anda dalam membuat sebuah desain banner cover.



Sebagai bahan referensi tambahan admin juga telah membuat tulisan artikel mengenai Desain Banner dan Tips Agar Terlihat Menarik, dengan mempelajari beberapa tips dari postingan ini tentunya dapat membuat desain yang akan dibuat terlihat lebih menarik.



Membuat desain banner tentu saat ini banyak digemari, karena hampir semua penduduk di bumi berinteraksi dengan media sosial untuk aktifitas keseharian, dan tidak jarang mereka ingin mempercantik tampilan profil media sosial mereka dengan cara membuat desain banner cover yang menarik .

Pelajari Juga :

Tidak terkecuali dengan kebanyakan pengguna facebook, media sosial ini biasanya banyak digunakan untuk marketing facebook yang meliputi forum jual beli pada group facebook , bahkan ada juga orang yang cari jodoh facebook mereka, karena pada web ini memiliki aplikasi messenger terbaru yang dapat membuat seseorang berinteraksi satu sama lain.



Oleh karena itu untuk sebagian orang desain banner cover facebook ini sangat penting bagi mereka karena hal itu juga merupakan sebuah identitas bio fb mereka dan sebagai referensi untuk ukuran banner cover fb adalah 820 pixel dan lebar 312 pixel untuk tampilan pada laptop, sedangkan untuk seluler lebar 640 pixel dan tinggi 360 pixel.



Pada kesempatan admin akan share tutorial membuat desain banner cover facebook yang tentunya kalian juga dapat gunakan sebagai facebook cover design template untuk beberapa desain anda berikutnya.

Tahap-tahap pembuatanya

Tahap pertama


Buka aplikasi coreldraw kalian, untuk artikel ini admin menggunakan coreldraw x7.


Tahap kedua

Buat persegi dan object dengan menggunakan freehand tools, kemudian buat lengkungan dengan menggunakan menu shape tools untuk setiap sudut pada object, seperti pada gambar berikut.


Tahap Ketiga

Buat gradasi untuk object yang telah anda buat dengan menu interactive fill tools dengan perpaduan warna merah dan biru tua, setelah itu buat lingkaran dan beri warna gradasi yang sama.


Tahap Keempat

Copy dan paste object yang telah kalian buat kemudian letakkan di bagian kiri bawah, putar object dan posisikan seperti gambar berikut, kemudian lakukan powerclip ke dalam persegi.


Pelajari Juga :

Tahap Kelima

Buat object dengan menggunakan menu freehand tools, dan posisikan seperti pada gambar berikut untuk membuat object melengkung gunakan menu shape tools, kemudian beri warna abu-abu .

Tahap Keenam

Lakukan powerclip ke dalam persegi, untuk membuat object berada di bawah tekan CTRL + Page Down pada keyboard, kemudian buat lingkaran dengan menggunakan ellipse tools dan beri warna abu-abu.

Tahap Ketujuh

Buat lingkaran kemudian letakkan di tengah lingkaran yang berwarna abu-abu buat dengan ukuran yang lebih kecil dari lingkaran sebelumnya, kemudian powerclip kedalam persegi, dan untuk membuat object berada di bawah tekan CTRL + PAGE DOWN pada keyboard.

Tahap Kedelapan

Siapkan gambar anda, kemudian powerclip kedalam lingkaran yang sebelum nya anda buat terlebih dahulu dan letakkan di samping kiri persegi, buat beberapa lingkaran kemudian beri warna dan letakkan di bawah gambar anda dengan menekan CTRL + Page Down pada keyboard dan hasilnya seperti pada gambar berikut.


Tahap Kesembilan

Buat beberapa lingkaran kecil, dan beri warna abu-abu kemudian powerclip kedalam lingkaran dan buat seperti gambar berikut.


Tahap Kesepuluh

Tambahkan teks,alamat web dan beberapa object pada desain anda agar terlihat menarik.

Membuat Desain Banner Cover Facebook di Coreldraw

Pelajari Juga :

Demikian tutorial tentang Membuat Desain Banner Cover Facebook di Coreldraw yang dapat admin berikan kepada kalian, untuk menambah wawasan anda di blog ini sudah dibuat postingan mengenai tutorial pembuatan flyer, poster, dan spanduk.


Tentu hal tersebut sangat berguna buat anda terkhusus bagi anda yang masih belajar dan ingin mengembangkan diri agar lebih kreatif dalam membuat desain grafis di coreldraw, sekian dari admin mohon maaf untuk kekurangan dalam artikel ini, sampai jumpa di postingan berikutnya, selamat mencoba.