-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat Desain Poster Travelling Media Sosial di Corel Draw


poster travelling media sosial, poster media sosial, poster corel draw



Poster Travelling Media Sosial -  Hai teman-teman  saya harap anda selalu sehat selalu agar bisa terus untuk mengembangkan diri  untuk menjadi seorang desainer grafis. Karena untuk mencapai itu tentunya dibutuhkan semangat untuk terus belajar.


Dengan perkembangan teknologi seperti sekarang ini cara untuk memperkenalkan suatu produk dan jasa kepada orang lain metodenya sudah tidak sama seperti yang dulu lagi seperti cetak poster, cetak brosur , untuk di pasang di  tembok  yang permukaanya datar  serta membagikan brosur ke orang lain dan sebar iklan di media surat kabar.


Cara tersebut membutuhkan biaya yang besar serta diperlukan banyak tenaga agar hasilnya bisa maksimal, maka dari itu kemajuan teknologi seolah – olah meberikan jawaban dari keluhan itu karena prosesnya yang sederhana serta efisien dari segi biaya.


Oleh sebab itu banyak orang yang ingin memberikan informasi melalui media sosial seperti facebook, instagram,twitter, dan lain—lain, sosmed ini berfungsi memperluas komunikasi manusia secara global dengan teknologi internet serta web.


Untuk promosi di situs jejaring sosial, tentunya diperlukan  desain produk yang enak dilihat oleh orang lain agar memberikan daya tarik tersendiri , untuk membuat hal tersebut lebih menarik dibutuhkan desain dan tampilan iklan yang baik.



Sekarang ini sudah banyak dipasaran mengenai aplikasi desain seperti corel draw, canva, dan lain-lain serta sudah banyak website yang menyediakan desain-desain gratis seperti freepik yang bisa teman lihat, pada artikel ini admin akan memberikan tutorial pembuatan poster travelling untuk jejaring sosial yang diharapkan bisa membantu anda untuk membuat sebuah desain sederhana untuk  promosi barang dan jasa.




Pada pembelajaran ini admin menggunakan corel draw, jika teman-teman membuat dengan menggunkan aplikasi lain itu tidak masalah karena tergantung kenyamanan teman-teman dalam penggunaan softwere  tersebut.


Berikut langkah-langkahnya:



1. Buka palikasi corel draw, sesuaikan saja corel draw kalian karena yang admin gunakan Corel Draw  X7 jika belum punya aplikasi corel silahkan  menuju halaman ini.




2. Setelah aplikasi kalian terbuka buat kotak persegi dengan menggunkan rectangle tool, utuk ukuranya disesuaikkan saja.




3. Buat objek di atas persegi yang telah teman buat menggunkan freehand tool, setelah dibuat klik  object tersebut dan pilih shape tool. Fungsi dari shape tool adalah mengubah bentuk object  seperti membentuk kurva, mengedit dan menghapus node. Berikutnya adalah arahkan cursor teman ke convert to curve.



4. Setelah klik convert to curve, buat beberapa lengkungan pada object freegand tools yang telah dibuat sebelumnya, lengkungan ini disesuaikan dengan kebutuhan masing – masing berapa yang anda ingin buat.




5. Lakukan copy dan paste setelah membuat beberapa lengkungan seperti pada langkah yang keempat, dan putar 360 derajat serta letakkan di bagian bawah.





6. Pada tahap ini buat seperti langkah kelima dan letakkan dibagian samping kiri, jangan lupa untuk memutar object tersebut.





7. Pemberian warna untuk ketiga objek, pemberian warna ini berdasarkan dengan warna keinginan teman sesuai selera masing-masing yang pada intinya enak dipandang oleh mata.





 8. Membuat ketiga gambar masuk ke dalam kotak persegi yang warna putih dengan cara menggunkan power clip dan siapkan foto teman yang ingin disisipkan masuk ke dalam persegi yang berwarna putih.



9. Setelah anda memberikan warna pada object, langkah selanjutnya membuat bayangan yang bertujuan untuk memberikan effect hitam agar gambar tersebut terlihat elegan dengan cara pilih shadow dan dan klik object yang ingin dibuatkan bayangan.



10.  Setelah memberikan bayangan pada object, kemudian masukkan semua gambar ke dalam kotak persegi dengan power clip, dan hasilnya sebagai berikut.




 11. Masukkan logo, dan teks teman berkaitan dengan brand anda  kedalam gambar dan jangan lupa untuk membuat garis putih  di bagian atas agar desain anda terlihat lebih menarik.

Pelajari Juga :




Langka-langkah yang dijelaskan oleh admin teman-teman bisa dikembangkan sendiri dan bisa menghasilkan bentuk  dan desain yang  lebih beragam seta lebih menarik tentunya. Demikian tutorial Membuat Desain Poster Travelling Media Sosial di Corel Draw, selamat belajar dan mencoba mohon maaf untuk  segala kekurangan.


Terimah kasih,