-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Business Flyer dan Tips Membuatnya

Business Flyer dan Tips Membuatnya


Business Flyer dan Tips Membuatnya
. Business flyer merupakan selembaran kertas yang saat ini cukup digemari sebagai perantara untuk anda yang mempunyai usaha atau perusahaan, tentu saja aktivitas promo dan marketing adalah satu rutinitas yang harus dilakukan untuk memperkenalkan usaha milik anda ke calon konsumen.



Flyer adalah salah satu alat marketing yang efisien bila didesain secara tepat dan memberikan pesan yang informatif untuk pembacanya. Karena memiliki bentuk yang simpel, sehingga salah satu keuntungan flyer adalah dapat dicetak dalam jumlah yang banyak, dan dapat dibagikan ke masyarakat khususnya di tempat umum yang penuh keramaian.



Ada bermacam trik yang bisa bisa anda lakukan dalam melakukan aktivitas marketing dan promo, dimulai dari cara digital seperti lewat Instagram, Facebook, toko online, web, sampai ke langkah konservatif seperti cetak brosur, flyer, leaflet, dan spanduk.



Untuk membuat sebuah desain business flyer tentu anda perlu sebuah aplikasi desain grafis seperti photoshop dan anda bisa melihat beberapa tutorial mengenai cara membuat flyer dengan photoshop di beberapa tulisan blog dan youtube sama halnya dengan cara membuat flyer dengan coreldraw, kalian bisa lihat dan pelajari di blog www.pedalaman.com.



Untuk saat ini tutorial dalam membuat desain business flyer kalian bisa dapatkan melalui beberapa pelatihan online seperti webinar, biasanya melalui program tersebut anda akan dipandu cara membuat flyer di hp dengan menggunakan aplikasi tertentu, dan cara membuat flyer di power point pada Microsoft office atau anda akan buat flyer online free serta buat flyer webinar.

Baca juga: Desain grafis dan keuntungannya di kehidupan anda

Lantaran ukuran dan bentuknya yang tidak besar serta tidak tebal, oleh karena itu diharapkan mereka yang terima flyer akan membuatnya lebih mudah membaca serta memahami segala informasi yang tertuang dalam flyer tanpa perlu membolak-balik kertas atau buka lipatan.



Oleh karena itu admin akan memberikan beberapa tips pembuatan business flyer untuk keperluan marketing dan promosi usaha anda .

Tips Pembuatan Business Flyer


1. Buat judul yang menarik.


Judul akan selalu menjadi baris teks pertama yang akan dibaca oleh penerima Anda. Cobalah membuatnya menarik untuk memikat mereka membaca lebih lanjut.

2. Buat konten Anda tetap singkat.


Dengan mempertimbangkan desain dan ukuran selebaran Anda, area tempat Anda dapat menulis konten menjadi terbatas. Jangan membanjiri pembaca Anda dengan memeras banyak informasi. Tulis konten Anda secara ringkas. Tinggalkan hanya yang penting.

3. Gunakan poin-poin dan infografik.


Sejalan dengan menyajikan konten Anda secara ringkas, cobalah meringkas data dengan menggunakan poin-poin dan bagan. Ini akan membuat informasi lebih mudah dipahami.

4. Gunakan testimonial yang menarik.


Jika Anda berencana menggunakan testimonial untuk mempromosikan produk dan layanan Anda, pilih yang ditulis dengan baik. Ulasan yang berfokus pada produk atau detail bisnis tertentu adalah titik awal yang bagus.


5. Gunakan warna yang mendukung pesan Anda.


Psikologi warna bukanlah hal baru dalam pemasaran. Penggunaan warna bisa membangkitkan emosi tertentu dari pembaca. Gunakan untuk menyempurnakan pesan Anda. Manfaatkan pencetakan warna penuh - semua printer online menawarkan ini.

6. Batasi pilihan font Anda menjadi dua atau tiga.


Menggunakan banyak font sering kali membuat desain Anda berantakan secara visual. Dua hingga tiga tipografi ideal saat membuat selebaran. Selain itu, pilih font yang mudah dibaca, bahkan dari kejauhan.


7. Gunakan foto resolusi tinggi.


Foto buram dan bergerigi dapat mematikan pembaca mana pun. Lebih buruk lagi, pembaca mungkin menyamakan gambar beresolusi rendah dengan layanan yang tidak profesional dan kurang memperhatikan detail. Selalu gunakan foto yang tajam dan jelas untuk selebaran Anda.


8. Gabungkan logo Anda dengan desain.


Ini sangat penting tetapi sering kali terlewatkan. Tambahkan logo Anda ke desain selebaran Anda untuk pengenalan merek tambahan.


9. Sertakan informasi kontak Anda.


Ini cukup jelas tetapi dapat dengan mudah dilupakan. Selalu letakkan informasi kontak Anda di selebaran. Bagian bawah biasanya merupakan tempat yang ideal untuk memudahkan akses.

10. Tambahkan ajakan bertindak.


Salah satu bagian terpenting dari konten Anda adalah pernyataan ajakan bertindak. Ajakan bertindak memberi tahu pembaca Anda apa yang harus mereka lakukan setelah membaca informasi. "Hubungi Kami" atau "Pesan Sekarang" adalah contoh umum tetapi jangan ragu untuk menjadi kreatif.


11. Bagilah salinan Anda menjadi beberapa bagian yang mudah dipahami.


Tampilan teks Anda dapat mempengaruhi minat pembaca Anda. Pada pandangan pertama, paragraf panjang terlihat seperti dinding teks raksasa yang dapat membuat pembaca Anda bingung. Ruang putih, yaitu area di sekitar elemen desain tertentu, membantu meringankan ketegangan ini. Untuk flyer business informasional, bagi konten Anda menjadi beberapa bagian dengan judul agar enak dipandang.


12. Berkomunikasi menggunakan bahasa target pasar Anda.


Seperti semua strategi pemasaran, selebaran Anda harus sesuai dengan target pasar Anda. Ini sangat tergantung pada persona pembeli Anda. Namun, selalu merupakan praktik yang baik untuk menggunakan bahasa yang mudah dipahami oleh pasar target Anda.

13. Selalu mengoreksi konten Anda.


Ini tidak pantas jika ada kesalahan dalam konten Anda. Hal-hal kecil seperti kesalahan ejaan atau tata bahasa dapat mencuri perhatian pembaca dari informasi itu sendiri. Jadi selalu koreksi konten Anda sebelum mengirimkannya ke penyedia layanan pencetakan Anda.

14. Jangan lupa menambahkan petunjuk arah.


Ini berlaku untuk bisnis online dan offline. Tambahkan petunjuk arah ke toko fisik Anda atau masukkan alamat situs web Anda. Ini membuat pamflet Anda berguna bagi pembaca sebagai referensi di masa mendatang.

15. Terapkan pelapis kertas.


Selain ketebalan kertas, pelapis kertas opsional juga dapat membuat flyer Anda bertahan lebih lama. Lapisan matte dan gloss menambah lapisan perlindungan lainnya. Mereka juga membuat desain Anda lebih hidup.



Sebagai referensi kalian bisa melihat beberapa contoh flyer berikut ini.


Contoh Flyer


Contoh Flyer Acara


Contoh Flyer Acara
design.tutsplus.com

Contoh Flyer Buku

Contoh Flyer Buku
rindangyuliani.com
  

Contoh Flyers Herbalife

Contoh Flyers Herbalife
id.postermywall.com

Contoh Flyer Kesehatan

Contoh Flyer Kesehatan
pedalaman.com

Contoh Flyer Donasi

Contoh Flyer Donasi
sribu.com

Contoh Flyer Promosi

Contoh Flyer Promosi
pedalaman.com

Contoh Desain Flyer Webinar

Contoh Desain Flyer Webinar
id.postermywall.com

Contoh Flyer Makanan

Contoh Flyer Makanan

blog.printera.com


Demikian artikel admin mengenai Business flyer dan tips membuatnya, tentu dengan mengetahui hal ini ditambah dengan beberapa tutorial coreldraw terkait pembuatan flyer dan Langkah Bagaimana Membuat Desain Flyer Keren mungkin sudah lebih dari cukup bagi anda untuk membuat sebuah desain flyer yang menarik khususnya desain flyer bisnis. Mohon maaf untuk kekurangan sampai jumpa di postingan berikutnya.