-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat Business flyer Keren di Coreldraw

Membuat Business flyer


Membuat Business flyer Keren di Coreldraw. Business flyer merupakan selembaran kertas yang sekarang ini banyak dibuat dengan tujuan untuk membuat promosi perusahaan, produk, dan jasa agar lebih dikenal oleh orang banyak. Sebelumnya dalam blog ini admin telah membuat sebuah artikel mengenai 8 Langkah Bagaimana Membuat Desain Flyer Keren, kalian bisa padukan dengan beberapa tutorial coreldraw yang telah dibahas sebelumnya agar kalian dapat Membuat Business flyer Keren di Coreldraw.


Flyer sendiri merupakan selembaran kertas yang didesain menarik yang berisikan promosi bisnis, produk, layanan, atau acara. Flyer ini dibuat dengan mengandung pesan yang sederhana dan menarik. flyer design ini biasanya dicetak secara massal dengan flyer size 8,5 "x 11".


Akan tetapi secara umum flyer standar biasanya berukuran sama dengan kertas yang digunakan untuk print di komputer yaitu 8,5 "x 11" di AS, atau A4 yang sangat mirip (8,3 "x 11,7") di seluruh dunia. Akan Tetapi format yang lebih kecil juga populer dalam hal brosur.

Pelajari juga:

Untuk membuat desain flyer ini tentu membutuhkan suatu tools atau sering dikenal dengan istilah software, kalian bebas menggunakan software apa saja yang menurut anda mudah dan nyaman untuk digunakan dan tentunya dapat membuat berbagai macam flyers sample design, business flyers templates, serta beberapa business flyers ideas. akan tetapi sesuai dengan judul artikel maka admin menggunakan coreldraw untuk membuat Business flyer.


Untuk membuat flyer keren ada beberapa aspek yang perlu anda pertimbangkan agar enak dan menarik dilihat dan dibaca seperti menentukan tema, pemilihan gambar, dan jenis font yang digunakan. Untuk itu admin akan memberikan tutorial mengenai bagaimana cara Membuat Business flyer Keren di Coreldraw, kalian bisa jadikan hasil desain anda nantinya sebagai business flyer templates free download di berbagai situs share picture.

Tahap-tahap pembuatanya


Tahap pertama


Buka aplikasi coreldraw kalian yang telah terinstal di laptop atau di pc anda.

Tahap kedua


Buat persegi dengan menggunakan menu rectangle dan beri warna.


Tahap ketiga


Buat object dengan menggunakan menu freehand tools, untuk membuat lengkungan pada object gunakan menu shape tools., serta jangan lupa untuk memberi warna.


Tahap keempat


Buat object dengan menggunakan menu freehand tools, atur lingkungannya dengan menggunakan menu shape tools, setelah itu beri warna pada object.


Pelajari juga:

Tahap kelima


Beri object pada bagian bawah dengan cara membuatnya dengan menu rectangle tools dan menu shape tools untuk lingkunganya serta beri warna, dan powerclip semua object ke dalam persegi.


Tahap keenam


Buat beberapa lingkaran dengan menggunakan menu ellipse tools, posisikan lingkaran saling menumpuk, dan setiap tumpukan buat lingkaran dengan ukuran yang berbeda dan warna yang berbeda, kemudian lakukan powerclip ke dalam persegi.

Tahap ketujuh


Dengan proses yang sama dengan tahap keenam yaitu membuat beberapa lingkaran saling menumpuk dan setiap tumpukan buat lingkaran dengan ukuran yang berbeda dan warna yang berbeda, copy dan paste object lingkaran yang telah anda buat dan letakkan di sebelah kiri jangan lupa untuk memperkecil ukuranya, kemudian lakukan powerclip ke dalam persegi seperti pada gambar berikut.


Tahap kedelapan


Buat object dengan menggunakan menu freehand tools, untuk membuat lengkungan gunakan menu shape tools, buatlah dua object dan letakkan di bagian atas dan bawah serta jangan lupa untuk memberi warna dan lakukan transparancy di bagian ujungnya dengan menggunakan menu transparency tools.


Tahap kesembilan


Buat beberapa object persegi seperti yang terdapat pada gambar, kemudian masukkan teks, logo, dan kontak perusahaan anda seperti pada gambar berikut.

Membuat Business flyer


Pelajari juga:

Demikian tutorial yang dapat admin share kepada kalian mengenai Membuat Business flyer Keren di Coreldraw, sebelumnya pada blog ini sudah ada postingan terkait desain flyer, kalian dapat lihat dan pelajari cara pembuatanya dan tentu hal tersebut dapat menambah kemampuan kalian dalam mendesain di coreldraw, sekian dari admin mohon maaf untuk kekurangan sampai jumpa di postingan selanjutnya.