-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat Flyer design Promosi Jasa di CorelDraw

Membuat Flyer design Promosi Jasa di CorelDraw
Membuat Flyer design Promosi Jasa di CorelDraw


Membuat Flyer design Promosi Jasa di CorelDraw. Flyer design Promosi Jasa saat ini banyak dijumpai apakah itu dipinggiran jalan maupun di media sosial. Karena saat ini begitu banyak pelaku usaha apakah itu barang maupun jasa melakukan promosi melalui desain flyer atau beberapa media promosi lainnya seperti brosur, spanduk, poster. Hal itu tergantung dari selera kalian sebagai pelaku usaha.



Jika kalian melihat beberapa postingan yang ada blog ini mengenai pembuatan flyer dan beberapa tips membuat desain flyer keren, tentu kalian tertarik untuk mengembangkan minat serta skill anda dalam dunia desain grafis kemudian membuat beberapa free flyer design serta flyer design templates.



Menjadi desainer grafis adalah opsi karier yang menyenangkan bila Anda merupakan orang yang mempunyai kreativitas tinggi. Desainer senantiasa dituntut untuk berpikir inovatif, bisa membuat suatu ide secara mandiri, dan bisa bekerja bersama dengan team bila butuhkan.



Tidak cuman membutuhkan kreativitas, desainer grafis harus juga mempunyai keterampilan dalam memakai bermacam jenis software, seperti software editing gambar, ilustrasi, pengaturan letak atau layout dan lain-lain.



Meskipun kita sudah masuk zaman digital seperti saat ini, penggunaan flyer sebagai salah satunya fitur marketing dirasa masih dibutuhkan, khususnya untuk anda yang mau menjangkau customer di satu tempat spesifik.



Hal tersebut karena pesan atau info yang ingin kita sampaikan ke pembeli yang ingin kita target secara detil di satu daerah spesifik semakin dapat dijangkau dengan adanya flyer.



Karena factor itu, pemakaian flyer selaku alat promosi untuk sekarang ini dirasa masih penting dan sayang untuk dilewati, hingga untuk anda yang mempunyai usaha, produk, jasa, atau aktivitas seharusnya masih memakai alat promosi yang ini



Untuk membuat flyer design promosi jasa ini, admin akan menggunakan flyer design software yaitu coreldraw. Mengapa coreldraw hal itu tergantung dengan kenyamanan masing-masing dalam menggunakan software desain.



Selain membuatnya secara offline ternyata flyer design online juga bisa dilakukan dengan menggunakan beberapa tools seperti canva. Masih banyak juga web besar yang menyajikan flyer design templates free download.

Pelajari Juga : 

Jadi ada banyak cara untuk membuat sebuah desain flyer untuk membantu kalian dalam membuat sebuah desain promosi barang dan jasa, berikut ini admin akan memberikan sebuah tutorial bagaimana Membuat Flyer design Promosi Jasa di CorelDraw.

Berikut tahap-tahap pembuatanya.

Tahap Pertama


Buka aplikasi corel draw kalian yang telah terinstal di laptop atau pc, untuk versi admini menggunakan coreldraw X7


Tahap Kedua


Buat persegi dengan menggunakan menu rectangle tools kemudian beri warna abu-abu.



Tahap Ketiga


Buat objek segi enam menggunakan menu polygon tools dan posisikan tepat seperti pada gambar, kemudian siapkan gambar anda untuk di powerclip.



Tahap Keempat


Powerclip gambar ke dalam segi enam, jika selesai melakukan powerclip kembali pada object segi enam, masukkan kedalam persegi dengan powerclip.



Tahap Kelima


Buat object segi enam dengan menggunakan menu polygon tools. Setelah itu klik CTRL + Q pada keyboard anda dan edit object sesuai pada gambar di bawah ini.


Pelajari Juga : 

Tahap Keenam


Beri warna pada object serta buat gradasi dengan menggunakan menu interactive fill tools dengan perpaduan warna ungu tua dan muda, dan buat lagi object dengan menggunakan menu freehand tools seperti pada gambar berikut.


Tahap Ketujuh

Berikan warna pada object yang baru anda buat dengan warna object sebelumnya, pilih menu transparancy tools > pilih uniform > atur transparancynya, setelah itu gabung kedua object dengan menggunakan menu weld dan powerclip ke dalam persegi.


Tahap Kedelapan


Buat duah buah persegi dengan menggunakan menu rectangle tools, untuk persegi yang satunya Tarik turun dan atur posisinya seperti pada gambar berikut, setelah itu pilih menu weld agar kedua object menyatu.



Tahap kesembilan


Copy dan paste object yang telah anda buat dan beri warna abu-abu, kemudian buat object segitiga untuk ukuran dan tempatnya kalian bisa lihat gambar di bawah ini dan jangan lupa untuk memberi warna, agar posisi object segitiga berada di bawah tekan ctrl + page down pada keyboard kalian.


Tahap Kesepuluh


Masukkan teks, logo, kontak ke dalam desain flyer design kalian dan setiap informasi penting terkait promosi jasa kalian jangan lupa untuk masukkan kedalam flyer design.


Membuat Flyer design Promosi Jasa di CorelDraw

Pelajari Juga : 

Demikian tutorial yang admin share kepada kalian mengenai Membuat Flyer design Promosi Jasa di CorelDraw, kalian dapat melihat serta mempelajari beberapa postingan tutorial coreldraw dan beberapa tips desain di blog ini dengan begitu kalian akan mendapatkan hal yang baru mengenai style desain untuk anda terapkan pada desain yang kamu buat sendiri dan tentunya bisa terlihat lebih menarik., mohon maaf untuk kekurangan sampai jumpa di postingan tutorial coreldraw berikutnya.