-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat Poster Fashion Media Sosial di Corel Draw

Poster Fashion

Membuat poster fashion media sosial di corel draw sekarang ini sudah banyak diminati khususnya bagi para teman-teman yang ingin jualan online di media sosial. Desain poster ini  banyak meberikan pengaruh untuk produk yang teman-teman akan jual, seperti produk teman-teman memiliki daya tarik tinggi oleh pembeli karena pruduk yang teman-teman pasarkan di media sosial dikemas dalam bentuk sebuah desain poster menarik, hanya dengan poster menarik dan kreatif yang teman – teman tampilkan di sosial media besar kemungkinan sudah dapat mendatangkan banyak pengunjung.

Desain poster fashion sebenarnya dapat dibuat dengan berbagai macam aplikasi desain grafis seperti corel drawadobe photoshop, adobe illustrator, dan lain-lain, tergantung teman-teman aplikasi apa yang sesuai selera dan nyaman digunakan.


Berikut saya akan memberikan toturial kepada teman-teman cara membuat desain poster fashion seperti pada gambar di atas dengan menggunakan aplikasi desain grafis yaitu corel draw.

Langkah pertama

  • Buka aplikasi corel draw punya teman-teman.

Langkah Kedua

  • Buat kotak persegi  dengan menu rectangle tool.
  • Buat lingkaran dengan menu ellipse tool.
Jika teman – teman telah membuat persegi dan lingkaran, maka posisikan kedua object  seperti pada gambar di bawah ini.

Langkah ketiga

  • Beri warna pada pada lingkaran sesuai dengan warna yang teman-teman sukai.
  • Buat lingkaran baru dengan menu ellipse tool, dan simpan tepat di tengah dan di atas lingkaran yang pertama seperti pada gambar di bawah ini.

Langkah keempat

Teman-teman ambil 1 gambar kemudian masukkan ke dalam lingkaran seperti pada gambar berikut.

Langkah kelima

Teman-teman membuat beberapa lingkaran dan persegi dengan meggunakan menu ellipse tool  dan menu rectangle tool. seperti pada gambar di bawah ini.

Langkah keenam

Teman-teman klik satu persatu objek dan tekan shift  pada keyboard seperti yang ditunjukkan gambar dibawah ini.
 Setelah teman-teman klik dan tahan shift pada keyboard kemudian pilih object > power clip> place inside frame, masukkan pada kotak berwarna putih maka hasilnya sebagai berikut.
Tambahkan garis – garis putih agar kelihatan lebih menarik

Langkah ketujuh

Tambahkan tulisan dan logo teman – teman sesuai dengan keinginan  sendiri seperti pada gambar berikut .

Poster Fashion Media Sosial


Demikian tutorial membuat Poster Fashion Media Sosial di corel draw, semoga dengan tutorial ini bisa menambah wawasan teman-teman  dan diri saya sendiri, mohon maaf untuk segala kekurangan sampai jumpa di postingan tutorial  corel draw berikutnya.

Selamat mencoba,