-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat Flyer Design Jam Tangan di Corel draw



Flyer Design,Flyer Design Jam Tangan


Hello kawan kembali lagi bersama admin di blog tutorial corel draw ini, pada kesempatan ini penulis mencoba berbagi informasi mengenai flyer design jam tangan, yang sekarang ini sudah banyak menjamur di Instagram postingan anda.


Di zaman sekarang ini hampir semua orang memiliki arloji atau bahasa kerenya adalah jam tangan, mulai dari kalangan anak-anak, orang dewasa hingga orang tua menggunakan aksesoris ini, tujuanya adalah selain untuk memudahkan orang yang memakainya dalam melihat waktu, fungsinya juga salah satu media fashion untuk sebagian orang.


Selain arloji ini  masyarakat modern juga selalu menggunakan jam dari telepon genggam untuk melihat waktu, akan tetapi jam klasik seperti jam dinding masih banyak digunakan di rumah, tempat ibadah, dan di tempat kerja.


Di lingkungan masyarakat sekarang ini, tipe pemakai jam tangan  beraneka ragam, ada yang sekedar memperhatikan waktu, ada untuk memperoleh status, ada yang memakainya untuk kebutuhan fashion, serta ada juga yang membeli jam tangan hanya sekedar untuk investasi.


Dengan melihat perilaku masyarakat dalam menggunakan jam tangan, maka produsen jam tangan juga mengambil kesempatan untuk memperkenalkan produk-produk berkualitas mereka. Mulai dari kualitas ketahanan, kenyamanan dalam pemakaian , serta harga yang masih terjangkau menjadi tolak ukur untuk membuat iklan ke masyarakat mengenai produk.


Banyak cara untuk membuat iklan suatu produk agar dapat lebih mudah untuk dikenal oleh orang lain,seperti membuat iklan di media sosial, membuat brosur dan pamflet, serta membuat poster.


Strategi iklan ini sangat penting untuk promosi produk, dan untuk membuat iklan tentunya dibutuhkan desain yang menarik, karena banyak orang yang ingin melihat produk anda. Salah satu metode paling banyak digunakan saat ini untuk promosi iklan ialah lewat media sosial.


Pelajari Juga :

Untuk membuat iklan di media sosial teman-teman harus membuat desain terlebih dahulu tentunya dengan desain yang anda buat diharapkan dapat mendobrak penjualan  produk teman-teman, olehnya itu melalui artikel ini admin akan memberikan tutorial bagaimana  membuat flyer design jam tangan di corel draw.


Berikut langkah–langkah pembuatnya:


1.Teman-teman tentunya harus mempunyai aplikasi desain grafis, disini admin menggunakan aplikasi corel draw, anda bisa menggunakan versi apa pun karena fungsi toolsnya sama saja.


2. Buka aplikasi corel draw, disini admin menggunakan versi X7.


3. Buat persegi dengan menggunakan menu rectangle tools, setelah membuat persegi, langkah selanjutnya adalah memberikan warna persegi, untuk pemberian warna, saudara bebas menggunakan warna apa saja , akan tetapi disini admin menggunakan warna ungu tua.




4. Buat lagi satu persegi  dengan menggunakan menu rectangle tools yang ukuranya lebih kecil dari persegi pertama, setelah itu beri warna dengan warna ungu yang lebih muda dan tumpukkan diatas persegi yang pertama teman buat, seperti pada gambar berikut.




5. Selanjutnya membuat  gradasi pada persegi yang kedua, dengan cara memilih menu interactive fill tool, kemudian arahkan object panahnya  ke persegi teman-teman seperti pada gambar berikut.




6. Setelah memilih menu interactive fill tool, pada menu bagian atas pilih menu elliptical fountain fill, menu ini memiliki fungsi agar gradasi yang teman buat bisa berbentuk bulat atau ellips, untuk mendapatkan  hasil yang maksimal atur object panahnya.




7. Membuat garis titik- titik dengan cara pilih menu freehand tool, setelah itu buat garis panjang sesuai ukuran persegi teman-teman.




8. Setelah membuat satu garis panjang, kemudian atur tebal dan jenis garis tersebut dengan cara, lihat menu bagian atas dan temukan gambar berikut dan atur garisnya sesuai pada gambar, setelah itu buat garisnya berwarna putih.




9. Untuk satu garis yang telah disetting tebal dan jenisnya, lakukan copy dan paste untuk garis tersebut dan letakkan diatas garis yang pertama dibuat.



                                     
10. Setelah membuat 2 garis, klik garis yang kedua,  berikutnya teman-teman menekan ctrl + R pada keyboard untuk mengcopy garis dalam jumlah banyak, sesuaikan jumlah garis dengan desain anda, setelah beri warna garis tersebut dengan warna ungu tua, sesuai warna persegi yang pertama.

                     


11. Berikutnya pilih menu transparency  untuk membuat bagian atas pada garis menjadi transparan atur object panah untuk mengetahui daerah mana saja yang ingin di transparancy  sesuai pada gambar berikut.




12. Setelah membuat object garis transparancy pada bagian bawah persegi, berikutnya membuat object garis transparancy pada bagian atas dengan cara klik object garis pada bagian bawah kemudian copy dan paste setelah itu putar dengan menu mirror vertically.




13. Buat lingkaran dengan menu ellipse tool, kemudian beri warna ungu tua, selanjutnya buat gradasi dengan menggunakan interactive fill tool.




14. Buat satu lingkaran lagi yang ukuranya lebih kecil dari lingkaran pertama, kemudian letakkan diatas lingkaran pertama serta beri warna dan beri gradasi seperti gambar berikut.


15. Buat lingkaran lagi dengan ukuran yang lebih kecil dari lingkaran ke 2 dan beri warna serta gradasi, kemudian klik semua lingkaran yang telah dibuat kemudian arahkan ke pojok kanan seperti gambar berikut.




16. Lakukan proses powerclip untuk lingkaran, kemudian siapkan gambar jam tangan, untuk disisipkan di atas lingkaran.




17. Letakkan object jam tangan di atas lingkaran, setelah itu teman-teman masukkan text dan beberapa variasi agar terlihat lebih menarik seperti pada gambar berikut.




Pelajari Juga :


Demikian tutorial corel draw  membuat flyer design jam tangan di corel draw, mohon maaf untuk kekurangan selamat mencoba dan sampai jumpa di postingan berikutnya.


Terima kasih,