-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat desain template headphone di coreldraw


Membuat desain template headphone
Desain template headphone 

Membuat desain template headphone di coreldraw adalah judul artikel yang akan admin share kepada kalian. Desain template headphone umumnya banyak dijumpai pada postingan media sosial seperti Instagram dan facebook yang digunakan sebagai ajang untuk promosi produk.


Desain template headphone ini umumnya sudah banyak tersedia di beberapa website desain grafis, kalian bisa unduh secara gratis di website tersebut, akan tetapi banyak juga aplikasi desain grafis menyediakan layanan pembuatan desain template headphone, mulai dari aplikasi dengan spesifikasi berat hingga ringan.


Sebelum Membuat desain template headphone, perlu kalian ketahui terlebih dahulu mengenai gambaran singkat mengenai headphone, karena benda ini sering dilihat bahkan digunakan dalam kehidupan sehari-hari .

Pelajari juga :

Headphone merupakan salah satu kelengkapan aksesoris handphone atau laptop, berfungsi sebagai alat dengar sederhana yang cuman dapat dipakai buat mendengarkan tidak dapat dipakai buat komunikasi. Biasa kualitas suara headphone bagus karena dirancang cuman buat audio saja maka dari itu amat pas untuk kamu yang senantiasa dengerin musik.


Tahukah kalian jika Headphone sudah dijumpai di akhir abad ke 19 serta merupakan cikal bakalan fitur audio lainnya. Headphone mengantarkan suara dari handphone serta memasarkannya audio ke telinga seseorang pengguna. Headphone cuma dapat dipakai buat dengarkan audio dan tidak bisa dipakai buat komunikasi sebab tidak dilengkapi fitur mikrofon.


Berdasarkan ciri fisiknya, headphone memiliki bentuk seperti bando yang membentang di kepala, dengan 2 buah speaker yang dapat mengantarkan nada atau suara ke telinga kita. Meskipun tidak dapat dipakai untuk komunikasi, namun kualitas nada yang dihasilkan lebih baik ketimbang lainnya. Karena itu headphone benar-benar sesuai untuk kamu yang mempunyai minat dan hobi mendengarkan musik.


Headphone sekarang merupakan salah satu hal penting untuk anda pemakai mobile phone, karena menawarkan fitur yang bagus untuk dengerin musik, menyaksikan film, atau sebatas untuk melakukan panggilan telepon Memakai headphone bisa bikin Anda bertambah nyaman waktu dengerin musik, melihat film, maupun bermain games.


Tetapi, kualitas nada atau suara yang dihasilkan tiap-tiap produk headphone pastinya berbeda. Begitu juga dengan jaringannya, baik yang berkabel atau nirkabel. Disamping itu, desain yang bervariasi pun pengaruhi kebocoran suara.


Dipasaran terdapat beraneka ragam merk headphone berkualitas yang siap memanjangkan telinga anda seperti produk dari JBL, Marshall, dan Sony. Beberapa produk headphone keluaran perusahaan Sony sangatlah dikenali miliki kualitas nada super jernih dan sudah membawa sejumlah fitur audio premium seperti noise cancelling, Hi-Res dan aptX HD.


Sejumlah fitur itu amat mendukung keamanan waktu dengarkan musik-musik favoritmu sebab nada yang dibuat terdengar amat terperinci, powerful dan jernih. Berikut beberapa contoh harga untuk headphone yang dijual di pasaran seperti SONY Wireless Noise-Canceling Headphones WH-1000XM3 Black yang dihargai Rp 5.999.000 serta AUDIO-TECHNICA Professional Headphones ATH-M40x – Black yang dihargai Rp 1.419.000.


Itulah sekilas gambaran mengenai headphone, inti dari artikel ini adalah bagaimana membuat desain template headphone dengan menggunakan aplikasi desain grafis, kalian bisa menggunakan salah satu dari beberapa aplikasi yang telah admin tulis di postingan sebelumnya.

Pelajari juga :

Akan tetapi untuk tutorial ini admin menggunakan aplikasi desain grafis coreldraw untuk membuat desain template headphone untuk promosi produk kalian, berikut tahapan pembuatanya.

Tahapan Membuat desain template headphone di coreldraw

Tahap Pertama

Buka aplikasi desain grafis coreldraw kalian, untuk tutorial artikel ini admin menggunakan coreldraw X7

Tahap kedua

  • Buat persegi dengan menggunakan rectangle tool
  • Beri warna persegi dengan warna biru
  • Buat objek dengan menggunakan polygon tool
  • Buat dengan menggunakan 6 sudut


Tahap Ketiga

  • Atur size objek dan putar 90 derajat seperti gambar dibawah
  • Beri warna hitam objek tersebut


  • Lakukan copy dan paste objek warna hitam yang telah dibuat
  • Atur ukuranya dan berikan warna biru
  • Buat gradasi dengan menu interactive fill tool, perpaduan warna hitam


Tahap Keempat

  • Lakukan powerclip semua objek kedalam persegi
  • Buat objek dengan 6 sudut dengan menu polygon tool
  • Beri warna biru muda seperti pada gambar


  • Lakukan transparancy dengan menggunakan menu transparency
  • Lakukan powerclip pada objek kedalam persegi
  • Untuk membuat fillet pada sudut-sudut objek pilih window > Dockers > Fillet/scallop/chamfer


Tahap Kelima

  • Siapkan gambar headphone kalian, dan masukkan ke dalam persegi
  • Buat objek lingkaran seperti pada gambar dan beri warna hitam
  • Lakukan Blur > Gaussian blur


  • Buat berapa variasi objek di bagian atas dan bawah seperti pada gambar
  • Masukkan teks yang menarik dan alamat website kalian

Membuat desain template headphone


Pelajari juga :
Demikian tutorial Membuat desain template headphone di coreldraw, kalian bisa gunakan sebagai template untuk promosi produk kalian di media sosial, untuk menambah skill anda dalam desain grafis kalian bisa melihat beberapa postingan di blog ini terkait tutorial coreldraw, sekian dari admin sampai jumpa di postingan berikutnya.