-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Aplikasi membuat brosur keren di laptop


Aplikasi membuat brosur
Aplikasi membuat brosur

10 Aplikasi membuat brosur keren di laptop, aplikasi membuat brosur saat ini sudah banyak bertebaran secara gratis maupun premium, mulai dengan kapasitas besar hingga kapasitas kecil anda bisa sesuaikan dengan kemampuan laptop kalian dengan aplikasi membuat brosur yang digunakan, karena jika dipaksakan maka laptop anda akan lemot.


Jika ingin mendapatkan aplikasi dengan berbagai fitur keren, biasanya banyak penyedia jasa aplikasi brosur menawarkan harga atau nominal tertentu untuk mendapatkan fitur-fitur keren dan lengkap atau sering disebut aplikasi brosur premium .


Akan tetapi kalian tidak usah khawatir beberapa aplikasi pembuat brosur keren di laptop saat ini sudah banyak free atau gratisan serta memiliki beberapa fitur sama baiknya dengan aplikasi brosur premium lainya.


Sebelum lebih jauh admin membahas mengenai Aplikasi membuat brosur keren di laptop, terlebih dahulu perlu diketahui pengertian dari brosur. Brosur merupakan satu dari sekian banyak media promosi dan dianggap cukup efektif serta relatif lebih murah dibandingkan media promosi umum ditemui.

Baca Juga 5 Aplikasi desain grafis untuk calon desainer

Media umum promosi tersebut seperti promosi melalui media elektronik ataupun papan iklan di perempatan jalan di setiap pinggiran jalan kota. Sehingga masyarakat dapat membeli produk mereka. Bukan hanya untuk para pengusaha atau pedagang saja, brosur saat ini juga banyak digunakan untuk mempromosikan suatu acara, bazar, sekolah, tempat wisata dan lain -lain.


Saat ini membuat promosi melalui media brosur sudah banyak diminati bahkan menjadi pilihan utama untuk para pebisnis apakah itu pebisnis besar ataupun pebisnis kecil. Brosur ini banyak diminati karena menawarkan kemudahan serta murah untuk mempromosikan brand, produk,jasa agar mudah dikenal oleh masyarakat.


Akan tetapi sebagian besar dari mereka merasa kesulitan saat ingin membuat brosur, sehingga mereka lebih memilih untuk membuatnya di jasa desain grafis. Tidak bisa dipungkiri jika membuat brosur merupakan pekerjaan berat dan untuk sebagian orang dapat menguras pikiran, oleh karena itu anda harus memiliki pemahaman serta keterampilan desain grafis untuk membuatnya.


Selain pemahaman tentang desain grafis, kalian perlu juga terampil dalam menggunakan aplikasi pembuatan brosur agar brosur buatan anda terlihat keren di mata orang lain. Maka dari itu melalui artikel ini admin akan memberikan informasi kepada anda Aplikasi membuat brosur keren di laptop, tentu bisa menjadi pilihan bagi kamu saat ingin membuat brosur keren di laptop.


10 Aplikasi membuat brosur keren di laptop

1. Adobe Spark Post


Adobe Spark Post
Adobe Spark Post

Adobe memiliki beberapa fitur aplikasi dalam membuat desain salah satunya adalah aplikasi membuat brosur terbaik yaitu Adobe Spark Post. Aplikasi ini dinilai tidak kalah keren dengan aplikasi serupa lainnya untuk digunakan membuat brosur secara profesional di laptop anda.


Aplikasi pembuat brosur ini tergolong sangat mudah digunakan, hanya diperlukan beberapa sentuhan maka kalian sudah dapat mengedit foto menjadi sebuah brosur keren dan menarik dilihat, kemudian dengan mudah menambah beberapa fitur seperti teks dan memakai filter agar mendapatkan grafik desain lebih keren pada objek desain brosur kalian.

2. Adobe InDesign CC



Adobe InDesign CC
Adobe InDesign

Untuk kalian Kalangan desainer profesional tentu sudah tidak asing lagi dengan software Adobe Creative Cloud. Adobe InDesign merupakan bagian dari software Creative Cloud sama seperti Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, Acrobat, dan lain sebagainya, kalian bisa gunakan untuk membuat brosur terbaik dengan tool aplikasi professional ini.



Jika anda pengguna aplikasi ini, kalian akan dimanjakan dengan paragraf dan karakter yang dapat dikonfigurasi, manajemen font dan warna keren dan canggih, dan tentu masih banyak lagi.

3. Adobe Illustrator


Adobe Ilustrator
Adobe Ilustrator 

Adobe Ilustrator ini dikembagkan sebagai pendamping dari software Adobe Photoshop yang fungsinya tentu kalian sudah ketahui yaitu sebagai fotorealistik dan manipulasi foto digital atau objek gambar. Adobe Illustrator dikembangkan oleh adobe inc sebagai keperluan desain grafis di laptop atau pc.

Aplikasi ini dapat membuat dan mengatur semua elemen text desain serta gambar dalam satu tata letak saja, selain digunakan untuk membuat sebuah desain brosur aplikasi Adobe Illustrator juga dapat membuat spanduk, banner,logo,grafik dan watermark .

4. GIMP


GIMP
GIMP

GIMP merupakan aplikasi membuat brosur berbasis open source sehingga kalian dapat mendapatkannya secara gratis. Jika anda ingin merintis usaha dan masih memiliki modal minim aplikasi ini sangat admin rekomendasikan, karena aplikasi ini tidak memerlukan biaya sebab bersifat gratis serta bisa digunakan untuk membuat desain brosur secara maksimal.


Untuk kalian jika ingin menjalankan bisnis usaha kecil-kecilan, aplikasi pembuat brosur ini sangat cocok untuk meminimalisir dan mengurangi pengeluaran usaha anda. Kebanyakan para pengguna aplikasi ini berpendapat jika software ini memiliki kemiripan tools dengan Adobe Photoshop yang lebih dahulu dikenal dan merajai aplikasi desain.

5. Scribus


Scribus
Scribus

Sama halnya dengan aplikasi GIMP , Scribus juga merupakan tool gratis , kalian dapat menggunakannya untuk membuat brosur keren di laptop . walaupun tidak sebaik Adobe yang berbayar atau premium, software ini tetap menawarkan beberapa fitur mengesankan untuk membuat dan mendesain sebuah brosur.

selain gratis aplikasi ini memiliki keunggulan seperti layout toolsnya bagus, paragraf serta gaya karakter dapat dikonfigurasi, pengukuran dan tata letak standar industri, dan tentu masih banyak lagi. Akan tetapi untuk sekarang ini salah satu kekurangan terbesar aplikasi pembuat brosur ini adalah cukup sulit dipelajari, karena belum banyak penggunanya sehingga tutorialnya masih sedikit.

6. Canva


Canva
Canva

Canva merupakan sebuah website dan bisa anda jalankan di laptop kalian jika memiliki koneksi internet, Canva merupakan sebuah tools editing yang dibuat untuk membuat brosur online, selain membuat brosur online canva juga memfasilitasi dengan berbagai fitur editing untuk membuat berbagai desain grafis seperti banner, presentation, poster dan masih banyak lagi.

Canva menawarkan kemudahan bagi kalian jika ingin membuat brosur dengan mudah dan sangat cepat serta terlihat lebih profesional , untuk anda para calon desainer yang baru belajar desain, dengan tool ini tinggal menyeret dan klik-klik saja maka brosur keren dapat dengan mudah anda buat.

7. SmartDraw


SmartDraw
SmartDraw

Sama halnya dengan canva aplikasi SmartDraw ini juga menawarkan kemudahan dan cepat dalam membuat brosur keren, kalian hanya menyeret kursor kesana-kemari dan desain anda pun jadi . Selain membuat brosur, aplikasi SmartDraw ini juga dapat membuat diagram dengan sangat mudah yaitu hanya menyeret kursor kesana-kemari, karena aplikasi ini dilengkapi diagram alur hingga info grafis .

Baca Juga Desain grafis dan keuntungannya di kehidupan anda

Salah satu yang menjadi andalan pada aplikasi ini adalah tersedianya ratusan template yang sudah tersedia di dalam aplikasi, Sharepoint dan Power Point juga merupakan fitur andalan aplikasi ini.

8. Print Creations


Print Creations
Print Creations 

Print Creations merupakan aplikasi pembuat brosur yang berbeda dengan aplikasi lainya sebab aplikasi ini language yaitu tersedia dalam 13 bahasa. Pada saat menjalankan aplikasi ini dan ingin keluar, maka kalian disuguhi pop – up dengan kalimat ” Print Creations Experience” , tampilan ini akan redup dan memudar perlahan – lahan secara menakjubkan, tentu hal tersebut salah satu keunggulan dari aplikasi ini.

Di sisi lain kekurangan aplikasi adalah fitur ditawarkan untuk membuat desain dan mengedit brosur sangat terbatas. Hal tersebut dikarenakan agar aplikasi ini melakukan penyesuaian dengan printer kalian gunakan untuk mencetak hasil brosur agar brosur kalian cetak sesuai dengan ukuran diinginkan..


9. Microsoft Publisher


Microsoft Publisher
Microsoft Publisher

Bagi anda penggemar aplikasi Microsoft tentu aplikasi ini pasti sudah Anda kenal, akan tetapi jika ingin dibandingkan dengan aplikasi pembuatan brosur lainya, admin sendiri cukup sulit untuk mengatakan sebagai salah satu yang terbaik, tetapi aplikasi Microsoft Publisher tetap bisa menjadi andalan buat kalian untuk membuat brosur melalui software keluaran Microsoft

Selain tampilan familiar untuk anda, aplikasi ini telah menyediakan beberapa template bawaan yang dapat memudahkan kalian dalam membuat brosur baik secara offline atau online, karena fungsinya sangat terbatas sehingga aplikasi tidak disarankan untuk kalangan profesional.

10. Inkscape


Inkscape
 Inkscape 

Jika Adobe Photoshop menggunakan file Psd, Seperti Scribus, maka Inkscape menggunakan standar SVG sebagai file aslinya. Sama dengan Scribus aplikasi ini juga bersifat open source dan gratis anda gunakan, karena sifatnya hanya mendeteksi file SVG sehingga aplikasi ini dapat memuat halaman tertentu saja, serta untuk membuat brosur keren, admin menyarankan untuk tidak menggunakan aplikasi ini dengan alasan keterbatasan fitur.


Demikian informasi dari admin mengenai 10 Aplikasi membuat brosur keren di laptop, setelah membaca artikel ini anda bebas menggunakan aplikasi membuat brosur keren sesuai dengan selera kalian, untuk mendapatkan dan mempelajari beberapa tutorial desain grafis kalian bisa melihat beberapa tutorial coreldraw di blog ini, sekian dari admin sampai jumpa di postingan selanjutnya.